ULM Kukuhkan 1.292 Wisudawan dalam Wisuda ke-117

Banjarbaru, Senat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali melaksanakan Rapat Sidang Terbuka dengan agenda Wisuda Lulusan Program Diploma, Sarjana, Magister, dan Spesialis ke-117 tahun 2024 yang berlangsung di Auditorium ULM Banjarbaru, Rabu (28/2/2024). Pada Wisuda ke 117 ini, ULM pun kembali mengukuhkan sebanyak 1.292 wisudawan terdiri dari Program Diploma, Sarjana, Magister, Spesialis, dan Doktor dengan rincian sebagai berikut, Program Diploma sebanyak 21 orang, Program Sarjana 1175 orang, Program Pendidikan Profesi 84 orang, Program Magister 112 orang, dan Program Spesialis 2 orang, serta program Doktor 3  orang.

“Semoga lulusan pada wisuda 117 ini, yang masing-masing memiliki keahlian akademik maupun profesional kelak di kemudian hari dapat menyumbang tenaga dan pikiran untuk nusa dan bangsa” ucap Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, SE., M.Si saat mengukuhkan para wisudawan. Berikut Wisudawan terbaik dalam Wisuda Ke-117:

  • Annisa Shabira Naufaliany, A.Md.Ak lulusan program studi D3 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan IPK 3.60, Lama Studi 2 Tahun 8 Bulan.
  • Muhammad Zainal Abidin, S.Pd. lulusan program studi Pendidikan Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan IPK 3.90, Lama Studi 3 Tahun 5 Bulan.
  • Alya Amani, S.H. lulusan program studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum dengan IPK 3.96, Lama Studi 3 Tahun 4 Bulan.
  • Eilisa Nataliya Putri, S.E. lulusan program studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan IPK 3.86, Lama Studi 3 Tahun 4 Bulan.
  • Nor Aufa Azizah, S.Geo lulusan program studi Geografi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan IPK 3.91, Lama Studi 3 Tahun 4 Bulan.
  • Rizky Dwiana Fitri, S.P. lulusan program studi Agronomi Fakultas Pertanian dengan IPK 3.98, Lama Studi 3 Tahun 4 Bulan.
  • Muhammad Arif Hafizh Zen, S.Hut., lulusan program studi Kehutanan Fakultas Kehutanan dengan IPK 3.88, Lama Studi 4 Tahun 3 Bulan.
  • Rana Khairiyah Nasution, S.Pi lulusan program studi Sosial Ekonomi Perikanan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dengan IPK 3.93, Lama Studi 3 Tahun 5 Bulan.
  • Charles Phandurand, S.Kom lulusan program studi Teknologi Informasi Fakultas Teknik dengan IPK 3.94, Lama Studi 3 Tahun 4 Bulan.
  • Dewi Firani, S.K.M lulusan program studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan dengan IPK 3.94, Lama Studi 3 Tahun 5 Bulan.
  • Audinta Sakti Firmansyah, S,Mat lulusan program studi Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dengan IPK 3.94, Lama Studi 3 Tahun 4 Bulan
  • Ir. Ihsan Noor lulusan program studi Profesi Pendidikan Profesi Insinyur dengan IPK 3.88, Lama Studi 0 Tahun 5 Bulan
  • Eileen Erica Mardiharto, Sp.A lulusan program studi Pendidikan Dokter Spesialis Anestesiologi dengan IPK 3.78, Lama Studi 4 Tahun 0 Bulan.
  • Nadia, M.Sos lulusan program studi Magister Studi Pembangunan dengan IPK 4.00, Lama Studi 1 Tahun 4 Bulan.
  • Dr. Hari Sutikno lulusan program studi Doktor Ilmu Pertanian dengan IPK 4.00, Lama Studi 3 Tahun 5 Bulan.

Dalam sambutannya Rektor juga menyampaikan, bahwa wisuda ke 116 dan 117 ini merupakan program percepatan wisuda ULM. Mengingat ada penerimaan CPNS pada Maret 2024, maka ULM melaksanakan wisuda sebanyak dua kali pada Februari ini, yaitu 7 Februari dan 28 Februari 2024. “Kita harapkan alumni ULM bisa terserap menjadi bagian dari proses penerimaan CPNS 2024 yang informasinya akan dimulai pada Maret bulan depan,” ungkap beliau.

Rektor juga menyampaikan bahwa penerimaan CPNS 2024 yang menjadi tujuan, sehingga ULM untuk pertama kalinya melaksanakan wisuda sebanyak dua kali dalam satu bulan, dengan jumlah sekitar 1.300 wisudawan per wisuda, sehingga totalnya 2 ribu lebih wisudawan yang dikukuhkan pada Februari 2024 ini.

Rektor juga menaruh harapan besar kepada seluruh wisudawan ULM, agar mereka selalu memberikan kontribusi terbaik dalam proses pembangunan bangsa dan negara, serta tidak melupakan almamaternya. ”Saya harapkan para alumni ULM untuk senantiasa memberikan informasi yang diperlukan oleh Universitas terhadap seluruh alumni ULM,” tutupnya.

Sumber : https://ulm.ac.id/id/2024/02/29/ulm-kukuhkan-1-292-wisudawan-dalam-wisuda-ke-117/

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.