Anugrah berbuka bersama di wasaka

Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah serta ampunan yang amat banyak. Tidak heran bahwa banyak umat muslim menunggu – nunggu bulan yang penuh berkah ini. Begitu juga penghuni asrama wasaka 2 yang begitu antusias menunggu kedatangan bulan yang penuh rahmat ini. Saat bulan ramadhan ini banyak penghuni asrama yang tetap tinggal di asrama wasaka 2 karena para beberapa fakultas masih ujian akhir, sehingga kebanyakan mahasiswa masih tetap tinggal di asrama.

Sebelum memasuki bulan ramadhan semua penghuni asrama bekerjasama dengan warga sekitar untuk mengumpulkan dana. Dana tersebut selanjutnya di gunakan untuk kegiatan buka bersama di mushola attholibin. Dan alhamdulillahnya dana yang terkumpul itu sangatlah besar dan bisa di gunakan hingga kurang lebih satu bulan. Sehingga setiap berbuka kami berbuka bersama di mushal dengan hikmad. Namun beberapa hari setelah memasuki bulan ramadhan kami sendiri mengadakan buka bersama di asrama wasaka 2 bersama dengan warga asrama lain di sekitar banjarbaru. Kegiatan itu di mulai pada tanggal 23 juni yang bertempat di aula wasaka 2. Kegiatan ini di danai oleh beberapa sponsor atau pendukung yang memberikan donatur kepada pengurus. Sehingga kegiatan ini terlaksana secara hikmat dan begitu antusias. Jalan kegiatan ini alhamdulillah berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Kegiatan ini dimulai dengan menyanyikan syair – syair nan merdu sekitar pukul 17.00 WITA. Setelah itu sambutan dan kemudian dilanjutkan dengan ceramah yang bertemakan mengenai bulan ramadhan ini.

Setalah adzan berkumandang maka kegiatan ini akhirnya diakhiri degan bacaan hamdalah serta ditutup dengan doa. Kemudian dilanjutkan dengan berbuka bersama di aula. Setelah itu disambung dengan shalat berjamaah di mushola. Dengan rasa bahagianya akhirnya kami bisa menyelesaikan kegiatan ini dengan berbagi bersama warga asrama sekitar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s