GOTONG ROYONG ASRAMA WASAKA DUA

Dewasa ini mendengar kata gotong royong sudah merupakan barang asing di telinga kita. Kehidupan yang semakin modern menyebabkan gotong royong semakin terlupakan. Individualis merupakan faktor utama dalam kehidupan modern ini yang menggerus arti dari gotong royong.

Gotong royonng sendiri merupakan kegiatan sosial yang mengandung banyak manfaat dalam kehidupan bermasyarakat. Sebagai contoh kecil saja dalam masyarakat akan menghilangkan rasa sombong seseorang. Mengapa demikian? Karena dalam kegiatan gotong royong tidak membedakan antara yang kaya dengan yang miskin semuanya mendapatkan porsi yang sama dimata gotong royong.

IMG_4959 Asrama WASAKA DUA merupakan rumah para mahasiswa dari berbagai daerah. Mereka tidak mau menghilangkan budaya asli Nusantara khususnya gotong royong. Kegiatan gotong royong Asrama WASAKA DUA dilaksanakan pada hari minggu. Umumnya hari tersebut adalah waktu para mahasiswa untuk pulang kampung. Namun di Asrama WASAKA DUA tidak demikian, mengapa? Karena mereka ingin merasakan kebersamaan setelah dari hari senin hingga hari sabtu mereka sibuk dengan urusan kampus mereka masing-masing. Gotong royong Asrama WASAKA DUA rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Pada hari tersebut semua warga Asrama WASAKA DUA turun tangan untuk memberikan kontribusi masing-masing termasuk warga yang tidak mengikuti kegiatan tersebut dengan alasan yang jelas. Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WITA sampai dengan selesai, mulai dari membangunkan para warga Asrama WASAKA DUA yang sedang mimpi indah. IMG_4969Setelah itu pengurus Asrama WASAKA DUA 46 mempersiapkan perlengkapan yang digunakan dalam gotong royong tersebut. Nah disinilah nampak jelas rekatnya kekeluargaan Asrama WASAKA DUA yang sudah terjaga dari dulu hingga sekarang dan yang akan datang. Setelah kegiatan gotong royong Asrama WASAKA DUA selesai tiba saatnya para warga menyantap hidangan penutup gotong royong.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s